Tips Cara Mudah Menghindari Narkoba

Cara Mudah Menghindari Narkoba – Narkoba merupakan salah satu jenis obat psikotropika terlarang yang dapat membuat orang menjadi ketagihan. Banyak orang setelah memakai narkoba hidupnya menjadi kacau atau tidak tentu arah, yang ada diotaknya hanyalah bagaimana cara untuk mendapatkan obat terlarang ini. Sehingga tak jarang dari mareka menjual berbagai barang kepunyaannya demi mendapatkan obat terlarang ini. Selain itu berbagai macam penyakit mengintai kehidupannya, mulai dari HIV/AIDS dan jenis penyakit lainnya yang menyerang anggota tubuhnya hingga ia mati.
Sebenarnya menghindari narkoba itu dapat dikatakan mudah, mau tau? Berikut adalah beberapa cara mudah mengindari narkoba.

  •  Jangan pernah mencobanya

Tak jarang seseorang terjerumus narkoba karena sudah pernah mencobanya atau rasa ingin tau terhadap barang ini begitu besar. Ketika anda mencoba barang ini, maka anda akan ingin terus mencobanya sehingga membuat anda ketagihan

Saran saya, anda harus menbuang jauh-jauh rasa penasaran terhadap barang ini.

  • Pilih-pilih teman

Jauhilah teman yang anda tau jika dia dapat membahayakan diri anda. Dengan anda memilih teman, anda akan meminimalisir pergaulan bebas yang dapat merusak diri anda. Bergaulah dengan orang-orang yang anda anggap dapat membuat diri anda maju atau dapat membuat anda lebih baik.

  • Menyelesaikan Masalah

Banyak orang yang terjerumus kedalam narkoba disebabkan karena ia lari dari masalah. Ia mencari jalan pintas dengan cara memakai narkoba agar pikirannya tenang dan dapat melupakan masalah yang ia hadapi. Sebenarnya dengan dia memakai narkoba, itu akan menambah masalah yang lebih besar lagi.

Oleh karena itu, jika anda menghadapi masalah yang rumit, berdoalah anda kepada Tuhan dan juga berkonsultasi dengan orang yang anda tau dapat membantu.

  • Menyibukan Diri

Anda dapat membentengi diri anda dengan cara menyibukan diri anda. Anda dapat mengisi waktu anda dengan kegiatan positif seperti berolahraga, membaca, atau kegiatan yang anda sukai.

  • Perkuat Iman Anda

Dengan memperkuat iman anda, anda akan dengan mudah terhindar dari narkoba. Anda akan mengetahui jika menggunakan narkoba akan merusak diri anda dan juga itu merupakan dosa besar karena menggunakan barang haram

Itulah beberapa cara mudah menghindari dari narkoba yang telah dirangkum oleh carasianturi.com

0 Response to "Tips Cara Mudah Menghindari Narkoba"

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123