Membangun Semangat Perjuangan Kemerdekaan 17 Agustus

Membangun Semangat Perjuangan Kemerdekaan 17 Agustus – Kemerdekaan Indonesia sudah menginjak angka ke 69 Tahun pada tanggal 17 agustus 2014, itu merupakan umur yang cukup tua untuk sebuah kebebasan dari penjajahan yang sudah kita rasakan hingga saat ini. Namun semangat ini semakin lama semakin pudar dan semakin hilang dari tiap-tiap jiwa orang Indonesia. Penulis dapat merasakan dan mengetahui secara langsung hilangnya semangat perjuangan ini. Contoh kecilnya dapat kita lihat ketika anak-anak zaman sekarang ditanya soal pancasila, mereka tidak mengetahui sila-sila dalam pancasila tersebut. Padahal setiap sekolah selalu melaksanakan upacara pancasilah setiap hari senin.
Membangun Semangat Perjuangan Kemerdekaan 17 Agustus 2014Contoh kecil lainnya adalah pada hari kemerdekaan Indonesia 17 agustus, banyak sekali orang yang secara sadar tidak mau ikut memasang bendera didepan rumahnya. Jangan kita pikir itu merupakan hal kecil, apakah kalian tau perjuangan para pahlawan kita yang sudah mati-matian untuk merebut kemerdekaan dan berusaha sekuat tenaga mereka untuk mengibarkan bendera pusaka kita?
Itulah mengapa saya membuat artikel ini untuk membangun semagat perjuangan yang sudah mulai luntur.

Lalu timbul pertanyaan bagaimana caranya?
Mungkin untuk memupuk semangat ini, kita tidak perlu lagi susah-susah mengangkat senjata dan berperang dimedan pertempuran. Tetapi kita hanya perlu melestarikan dan menjaga keutuhan bangsa kita. Membangun mental patriotisme terhadap semua masyarakatdan menjunjung tinggi bangsa kita demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.
Ini dapat dilakukan dengan berprestasi dalam bidang-bidang yang mampu kita lakukan agar kita tidak hanya menjadi benalu bangsa, namun sebagai bibit unggul bangsa.

0 Response to "Membangun Semangat Perjuangan Kemerdekaan 17 Agustus"

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123