Ciri Penyebab Ketombe Dan Cara Menghilangkan Secara Alami

Ciri Penyebab Ketombe Dan Cara Mengatasinya 
Walaupun penyebab ketombe tidak sepenuhnya dipahami secara rinci, namun saat ini sudah ada teori mengenai salah satu penyebab utama ketombe adalah kerusakan kulit kepala secara alami oleh lipid penghalang kulit kepala. Ini akan menimbulkan bercak-bercak putih yang akan terlepas dari kulit kepala tersebut.

Kondisi yang ditandai oleh Ketombe:
 -Serpihan putih pada kulit kepala, rambut, dan pakaian.
 -Gatal kulit kepala yang dapat menjadi merah dan meradang.

Ciri Penyebab Ketombe Dan Cara Menghilangkan Secara AlamiBeberapa remaja muda mulai merasakan ketombe ketika mereka menginjak masa puber karena Bermasalah dengan kebersihan mereka. Ketika masa puber tersebut, hormon perkembangan remaja mulai meningkat secara menyeluruh.
 Kurangnya kebersihan dapat membuat kulit kepala lebih rentan terhadap ketombe. Selain itu makanan yang mengandung Gula tinggi dapat memperburuk infeksi kulit.
 Rambut harus di cuci secara teratur untuk melonggarkan serpihan putih ketombe dan merangsang suplai darah ke kulit kepala, yang akan mempercepat respon kekebalan alami terhadap infeksi.
  
CARA MENGOBATI KETOMBE
  •  Mencuci rambut dengan shampoo khusus anti ketombe
  • Nutrisi: Kelebihan gula dalam diet dapat memperburuk infeksi ragi. Coba kurangi asupan gula dan tepung halus untuk mengurangi ketombe.
  • Pembersihan: Pijat kulit kepala Anda secara menyeluruh dengan ujung jari Anda ketika keramas. Ini akan membantu melonggarkan dan menghapus setiap serpih kulit mati dan membantu mencegah infeksi dari melanjutkan. Mencuci rambut Anda setiap hari sampai ketombe dibersihkan.
 Obat Herbal dan nutrisi berikut telah ditunjukkan untuk mengurangi infeksi ketombe:

1. Pengobatan Internal alami untuk ketombe
Alpha Lipoic asam, Vanadyl sulfat, Gynema Sylvestre dan kromium adalah semua alami regulator kadar gula darah. Dapat membantu mencegah perkembangan infeksi dengan menjaga kadar gula darah normal.

2. Olive Leaf dan daun Oregano adalah antijamur sistemik
 Perawatan eksternal alami untuk ketombe
Herbal berikut dapat digunakan sebagai tonik untuk mengurangi infeksi jamur secara topikal. Beberapa tetes minyak esensial atau ekstrak dari ramuan ini dilarutkan dalam gel lidah buaya atau Hortensia sangat dapat meringankan gejala gatal-gatal dan mengelupas di ketombe. Minyak pohon teh ini terutama efektif terhadap infeksi jamur dan bakteri.
  1. Clary Sage
  2. Gurun Sage
  3. Eucalyptus
  4. Ginkgo Biloba
  5. Ginsen
  6. Ekstrak biji jeruk
  7. Minyak esensial jeruk
  8. Ekstrak biji anggur
  9. Juniper Berry Minyak Atsiri
  10. Minyak esensial lavender
  11. Serai
  12. Myrtle
  13. Oregano
  14. Akar Poike

1 Response to "Ciri Penyebab Ketombe Dan Cara Menghilangkan Secara Alami"

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123