Cara Memelihara Hamster Dirumah

Cara Memelihara Hamster Dirumah

Hamster merupakan salah satu jenis binatang pengerat yang dapat manusia pelihara. Tidak sedikit orang memelihara hamster karena hobby atau cinta dengan binatang. Dalam memelihara hamster, ada beberapa cara agar hamster tidak menjadi stress dan mati. Berikut cara memelihara hamster dirumah.
  • Menjaga Kebersihan kandang
Dalam menjaga kebersihan kandang, sebaiknya anda jangan pernah menebar makanan disembarang tempat. Dengan anda menebar makanan didasar kandang akan membuat kandang menjadi kotor dan juga membuat hamster menjadi stress. Sebaiknya anda sediakan tempat khusus untuk member makan hamster
  • Memilih makanan Yang sehat
Ketika anda memberi makan hamster, pilihlah makanan yang bergizi seperti wortel, sayur-sayuran atau makanan kaleng khusus hamster yang mengandung vitamin lengkap.
  • Kesehatan
Amati secara seksama hamster anda ketika ia mengalami perubahan sikap seperti tidak mau makan, sering tidur, atau susah buang kotoran. Jika timbul gejala-gejala seperti itu, periksakan segera ke dokter hewan terdekat anda
  • Berikan Mainan
Agar hamster tidak cepat stress, berikan ia mainan seperti roda berputar agar dia dapat bermain-main dikandangnya
  • Jauhi wangi harum
Hamster sangat sensitive dengan bau harum. Jadi ketika anda memegang hamster anda, cucilah tangan anda sehingga wangi tersebut hilang.
Itulah beberapa cara merawat hamster dirumah.

0 Response to "Cara Memelihara Hamster Dirumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123