Cara Memelihara Dan Merawat Kelinci

Cara Memelihara Dan Merawat Kelinci

Kelinci merupakan binatang yang paling banyak orang pelihara. Alasan mereka memelihara kelinci  berbagai macam, ada yang memeliharanya karena hobby atau dijual. Tak jarang orang yang memelihara kelinci sering mengabaikan perawatan kelinci tersebut sehingga kelinci cepat stress dan akhirnya mati. Berikut adalah tips cara memelihara dan merawat kelinci.
  •  Perawatan Kandang
Perawatan kandang perlu dilakukan minimal 1 kali seminggu, ini bertujuan agar kandang bebas dari kotoran kelinci tersebut dan juga bebas dari penyakit .
  • Pemeriksaan Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan dilakukan setiap saat. Ketika melihat kelinci anda tidak mau makan atau lemas, segeralah memeriksanya ke dokter hewan terdekat. Kelinci juga dapat diberikan vaksin dan vitamin supaya kelinci cepat sehat dan cepat gemuk.
  • Pemberian pakan
Pakan yang cocok untuk kelinci adalah sayur dan wortel. Berikan makan pada kelinci 2 kali sehari, pada pagi hari dan sore hari. Apabila dirasa kurang, berikan 3 kali sehari agar tubuh kelinci cepat besar. Pakan dapat dicari seperti sayur kangkun, rumput, atau wortel.
Itulah sedikit cara memelihara dan merawat kelinci

0 Response to "Cara Memelihara Dan Merawat Kelinci"

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123