Penyebab Diadakannya Ice Bucket Challenge

Ice bucket challenge (IBC) merupakan aksi yang dilakukan sebagai bentuk partisipasi terhadap penderita penyakit ALS (amyotrophic lateral sclerosis) yaitu penyakit yang berhubungan dengan neurologis fatal sehingga orang tersebut merasa seperti beku dan sulit menggerakan anggota tubuhnya. Gejala dari penyakit ini adalah Otot merasa tegang dan kaku pada bagian tubuh tertentu.
amyotrophic lateral sclerosis asl
amyotrophic lateral sclerosis
Akhir-akhir ini banyak orang yang ikut berpartisipasi malakukan aksi ini, baik dari artis maupun pejabat juga. Cara melakukan aksi ini adalah dengan cara menyiramkan es yang sudah mencari ke tubuh penantang tersebut, dan diakhir aksi tersebut dia akan menantang 3 orang untuk melakukan aksi yang sama.
Ice bucket challenge (IBC)
Ice bucket challenge (IBC)

Aksi ini sebenarnya dilakukan pertama kali untuk pengumpulan dana yang akan disumbangkan kepada para penderita ALS di Amerika serikat. Penderita ALS kebanyakan berada di Amerika serikat yang diperkirakan 5 ribu orang pertahunnya mengidap penyakit tersebut, kalau diindonesia belum ada yang mengidap penyakit tersebut. Namun aksi tersebut terbilang aksi positif, karena ikut merasakan bagaimana tubuh ini menjadi menggigil kedinginan. Itulah mengapa diadakannya Ice bucket Challenge (IBC)

0 Response to "Penyebab Diadakannya Ice Bucket Challenge "

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123