Hal Yang sering Dilakukan Dokter dan Perawat dirumah sakit

Dokter dan perawat merupakan pasangan yang pas didalam rumah sakit. Dokter bertugas memeriksa dan memberikan resep, sedangkan perawat bertugas merawat pasien tersebut mulai dari memberikan obat, menyuntik, hingga memandikan pasien tersebut. taukah anda apa saja kebiasaan yang dilakukan dokter dan perawat dirumah sakit?
Kebiasaan yang dilakukan dokter saat menangani pasien 
  • Bertanya sakitnya dimana (DOKTER)
Bertanya kepada pasien merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang dokter, Yang pasti seorang dokter sulit untuk tau dimana penyakit pasien tersebut kalau tidak bertanya dimana rasa sakit yang dirasakan pasien tersebut biasanya dilakukan di IGD.  Namun dalam bertindak, kita dapat mengetahui mana dokter lama dan dokter baru. Dokter lama biasanya menanyakan keluahan tersebut sekali dan berbeda-beda pertanyaannya kemudia dia langsung menganalisa dengan rekannya, sedangkan dokter baru biasanya menanyakan hal-hal yang sama berulang-ulang dan kemudian ia bertanya lagi ke dokter lain, seolah-olah membuang-buang napas pasien yang sedang sekarat saja.
  • Memutuskan untuk Rawat Jalan atau Rawat inap
Setelah memeriksa pasien tersebut, dokter akan memutuskan agar pasien tersebut Rawat jalan atau rawat inap. Jika rawat jalan ia akan memberikan resep obat untuk di makan dirumah, jika rawat inap ia akan mencarikan ruangan yang sesuai dalam penyakitnya, misalnya ICU/ICCU atau Ruang inap lainnya.

  • Ketenangan Seorang Dokter
Ketenangan seorang dokter sangat terlihat ketika menangani pasien baik pasien yang masih dikatakan sehat hingga mau sekarat.  Ketenangan ini tidak semua  dokter yang memilikinya, ada yang ketika pasien tersebut sekarat di IGD ia merasa bingung dan terdiam, ada yang langsung menangani secara cepat dan memberikan obat untuk sementara tersebut.

Kebiasaan yang dilakukan Perawat saat menangani pasien
  • Memberikan Obat dan Men-Tensi Pasien (Rawat Inap)
Setelah dokter menuliskan resep dan mencarikan ruangan untuk pasien tersebut, para perawat akan meneruskan tugas dokter tersebut, yaitu memberikan obat dari resep tersebut dan mentensi rutin pasien tersebut.
  • Biasanya Perawat Bicara Melulu
Ini nih kebiasaan perawat yang tidak bisa di tahan, bicara melulu. Biasanya mereka saat melakukan pemeriksaan rutin, mereka masuknya bergerombolan alias ramai. Ada yang men-tensi, mengganti sprei, dan memandikan pasien. Nah disana mereka ngomong melulu tanpa memperdulikan pasiennya, bicara melulu ngga di rem-rem, pokoknya kalo mereka masuk udh seperti pasar saja.
Mungkin itu saja kebiasaan yang dilakukan Dokter dan Perawat dirumah sakit, ini merupakan fakta yang saya lihat secara langsung di rumah sakit dimana saat itu ayah saya dirawat.


0 Response to "Hal Yang sering Dilakukan Dokter dan Perawat dirumah sakit"

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123