Hal-Hal Yang Dapat Membuat Orang Tua Meneteskan Air Mata Untuk Anaknya

Orang Tua adalah pahlawan bagi kehidupan kita, itulah kata-kata yang seringkali terucap bagi setiap anak yang menyayangi ayah dan ibunya. Kasihnya yang tulus tidak pernah berhenti hingga kita tumbuh dewasa dan juga menua. Ia lebih banyak memberi dari pada menerima, itulah ungkapan yang pas untuk tiap orang tua. Dikala waktu tertentu, ia terkadang  meneteskan air mata untuk anaknya. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat membuat orang tua meneteskan air mata untuk anaknya.

1. Tidak Dapat Mengabulkan Permintaan Anaknya
Mengabulkan permintaan anaknya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan apa yang di inginkan oleh anaknya. Tidak semua orang tua dapat memberikan apa yang di inginkan anaknya, keterbatasan materi menyebabkan ia sulit untuk memberikan barang tersebut. Tak jarang ia meneteskan air mata karena ia kurang mampu membahagiakan anaknya, hatinya serasa ter-iris dan tercabik karena keterbatasan tersebut.
2. Anak Yang Sering Membangkang Orang Tuanya
Membantu dan menyenangkan hati orang tua merupakan kewajiban seorang anak. Namun ini akan berbeda jika seorang anak sering membangkang dan membantah semua perkataan orang tuanya. Orang tua akan merasa sedih ketika melihat anaknya yang mulai tumbuh dewasa seringkali melawan orangtuanya. Khususnya seorang ibu akan merasa sedih didepan anaknya apabila ia suka melawan perkataanya orangtuanya, padahal waktu ia masih kecil, ia begitu dekat dan menurut semua perkataan ibunya.
 
3. Kehilangan Anaknya
Kehilangan mempunyai 2 arti yang berbeda, bisa bermakna baik dan buruk. Makna baik ketika anaknya sudah berhasil serta menikah dan makna buruk ketika anaknya meninggal. Orang tua akan sangat sedih ketika anaknya sudah mulai membangun rumah tangganya sendiri. Tangisan ini merupakan tangisan bahagia karena ia sudah berhasil membawa anaknya hingga ke jenjang pernikahan. Air mata orangtua khusunya Ibu akan sering menetes dikarenakan suasana rumah pasti akan sepi dan tidak seperti dulu lagi.
Sedangkan makna buruk semua orang tua pasti akan menangis apabila anaknya kehilangan/meninggal

0 Response to "Hal-Hal Yang Dapat Membuat Orang Tua Meneteskan Air Mata Untuk Anaknya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123