Dampak Negatif Dari Minuman Keras

Dampak Negatif Dari Minuman Keras

Minuman keras merupakan minuman yang dapat memabukkan dan membuat orang yang mengkonsumsi minuman tersebut menjadi ketagihan atau kecanduan. Kandungan terbesar dari minuman keras adalah alcohol diatas 10%. Minuman keras tersebut banyak menimbulkan dampak negative dan mengganggu kesehatan organ tubuh. Berikut ini adalah Dampak Negatif dari Minuman Keras.
Dampak Negatif Dari Minuman Keras
  • Dapat Menggangu Sistem Saraf
Kandungan terbesar dari minuman keras adalah alcohol, Itu akan berpengaruh pada kesehatan khusunya saraf. Orang yang meminum minuman keras lama kelamaan sistem syarafnya menjadi tidak peka sehingga ia seringkali kehilangan kesadaran dalam bertindak dan bertingkah laku.

  • Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung
Selain itu dampak dari penggunaan minuman keras akan memengaruhi kerja jantung. Saat seseorang meminum minuman keras, kerja jantungnya akan bekerja lebih dari biasanya.

  • Menyebabkan Gagal Ginjal
Ketika seseorang mengkomsumsi minuman keras, minuman tersebut akan disaring oleh ginjal dan lama kelamaan ginjal akan menjadi lelah karena terus menerus bekerja lebih keras dari biasanya.

  • Kematian
Tak jarang seseorang yang mengkonsumsi minuman keras berakhir pada kematian. Ini disebabkan karena meminum minuman keras yang berlebihan dapat menyebabkan kematian. Apalagi minuman keras tersebut telah dicampur beberapa bahan atau sering disebut minuman oplosan yang akan membuat tubuh menjadi keracunan dan berakhir pada kematian.
Itulah Dampak Negatif dari penggunaan minuman keras yang berlebihan.

0 Response to "Dampak Negatif Dari Minuman Keras "

Post a Comment

Silahkan berkomentar ya, Saya ga galak kok :D
Tiap komentar anda akan saya saring terlebih dahulu
Terima kasih

hao123